WEBSITE DESIGN SEBAGAI EKSPANSI PASAR UNTUK PENGRAJIN TENUN SOPPENG

  • Mutia Tri Satya
  • Yuyus Yudistria

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan promosi dan informasi yang didapat oleh masyarakat tentang tenun sutera Soppeng serta penggunaan media promosi tidak hanya mengandalkan media sosial dimana sangat terbatas jangkauannya. Metode dalam pelaksanaan dilakukan beberapa tahap seperti; 1). Berdiskusi dengan pengrajin tenun Soppeng mengenai keuntungan menggunakan website. 2). Memberikan website design dari berbagai referensi yang diambil. Dalam hal ini kami mengambil referensi dari website tenun yang telah ada sebagai perbandingan. Pelatihan penggunaan website Monitoring dan Evaluasi. Dengan melakukan program kegiatan pengabdian yang diharapkan dapat mempromosikan tenun ini sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan semakin meningkatkan penjualan dimana dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan pemasaran tenun cantika mengalami sekitar 10% peningkatan penjualan dan semakin banyak konsumen yang mengenal tenun cantika. Dengan program-program yang ditelah susun dapat memperluas pasar tenun cantika dan memperomosikan tenun ini tidak hanya di Sulawesi Selatan tetapi ke Seluruh Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-30