APLIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI RUMAH PENGUSAHA MALANG RAYA DALAM PENATALAKSANAAN BISNIS PADA UMKM

  • Alexius Endy Budianto Universitas Kanjuruhan
  • Didik Iswahyudi UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
  • Eris Dianawati UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
Keywords: Aplikasi Pemasaran Digital, Mendukung UMKM, PPK Unikama

Abstract

Abstrak Perkembangan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia akan semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Selanjutnya berdampak pada pelaku UMKM agar lebih kreatif serta inovatif dalam perencanaan strategis pemasaran yang efektif. Sebuah UMKM akan mendapat kesulitan untuk berkembang jika para pelaku usaha kecil ini tidak memahami bagaimana cara memasarkan suatu produknya dengan efektif.. Dalam kesempatan ini kami bertujuan memberikan solusi lewat Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Universitas Kanjuruhan Malang yang menggandeng Rumah Pengusaha Malang Raya (RPMR), berupa strategi pemesaran digital yaitu e_pasar. Metode yang kami gunukan dalam kegiatan ini yaitu melakukan workshop dengan membentuk kelompok usaha kecil menengah sesuai jangkauan pasarnya. Investasi yang kami berikan adalah berupa aplikasi pemasaran digital. Hasil dari investasi menunjukan perubahan yang signifikan dalam pemasaran pada anggota Rumah Pengusaha Malang Raya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-25