PENGEMBANGAN PROGRAM PEMASARAN KERAJINAN TAPIS KEBUNG TIKHAI MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA UMKM TAPIS KILU ANDAN DI DESA BATU RAJA

  • Viola De Yusa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Betty Magdalena Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
Keywords: E-commerce, Tapis Kilu Andan, UMKM

Abstract

Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada desa Batu Raja khususnya UMKM Tapis Kilu Andan masih memiliki kendala terhadap sistem promosi produk Tapis Kebung Tikhai yang masih sangat sederhana pada UMKM Tapis Kilu Andan. Metode pengabdian yang kami lakukan dengan memberi arahan, mengajarkan teknik-teknik dalam pemasaran secara online melalui media sosial. Kami melakukan optimalisasi marketing di bagian promosi khususnya e-commerce. Dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan UMKM Tapis Kilu Andan dalam memasarkan Tapis Kebung Tikhai yang pada era saat ini sudah serba digitalisasi agar UMKM dapat memasarkan produknya secara lokal, nasional, bahkan internasional.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-27