PENINGKATAN OMZET MELALUI PELATIHAN PENCATATAN KEUANGAN DAN PERENCANAAN PEMASARAN STRATEGIS PADA SYMPHONY COFFEE BANDUNG

  • Fia Dialysa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
  • Anton Mulyono Azis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
  • Mohamad Hadi Prasetyo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
Keywords: Pelatihan Pencatatan Keuangan, Strategic Marketing Plan, Symphony Coffee Bandung

Abstract

Tujuan dari program ini ialah untuk memberikan pelatihan pencatatan keuangan dan perencanaan pemasaran strategis pada Symphony Coffee Bandung. Pengabdian pada masyarakat ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan usaha  agar dapat bersaing di pasar dan dapat meningkatkan kelas usaha dari para pelaku usaha serta berujung pada meningkatnya total pendapatan. Masalah yang terjadi disini ialah para pelaku usaha tidak melakukan sistem pencatatan keuangan yang sistematis sehingga berdampak pada tidak terlihatnya marjin keuntungan antara modal dengan biaya yang dikeluarkan. Hal itu juga berpengaruh pada perencanaan pemasaran pada periode berikutnya. Metode dalam program ini dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu pengenalan masalah, prosedur kerja, dan kegiatan yang dilakukan. Objek pengabdian kepada masyarakat ini adalah Symphony Coffee di Jl. Margacinta no. 192 Bandung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-27