STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN JASA TERAPI PADA JASA PRIVAT TERAPI WICARA DI CIGADUNG

  • Efi Fitriani SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI EKUITAS
Keywords: Penjualan, terapi

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang metode strategi peningkatan penjualan jasa terapi wicara. Target khusus yang ingin dicapai adalah dapat meningkatkan penjualan jasa terapi wicara anak dengan menciptakan merk dagang dan melakukan promosi terhadap jasa terapinya. Metode yang digunakan adalah dengan memberikan pelatihan metode strategi peningkatan penjualan jasa. Dengan adanya pelatihan yang akan diberikan oleh tim, usaha layanan terapi ke rumah-rumah lebih berkembang dengan terjadinya peningkatan jumlah kosumen sekitar 70 persen yang menggunakan jasa terapi tersebut. Tentunya pendapatan mitra mengalami peningkatan. Hasil dari kegiatan pengabdian ini antara lain meningkatnya jumlah peralatan terapi yang dimiliki mitra, sudah memiliki brand dan melakukan promosi dengan membuat blog sendiri dan bertambahnya jumlah konsumen sehingga pendapatan mitra mengalami peningkatan. Strategi untuk meningkatkan penjualan jasa terapi yaitu: memilih target pasar, memilih media sosial sebagai sarana promosi, memberikan pelayanan prima, menawarkan pembayaran melalui transfer bank, melakukan promosi yang menarik dengan membuat blog dan membuat program loyalitas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

https://www.jurnal.id/id/blog/strategi-praktis-pemasaran-jasa/

https://www.docdoc.com/id/info/specialty/terapis-wicara/

http://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/mencegah-terlambat-bicara-pada-anak

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi Edisi 3. Jakarta: Penerbit Salemba.

Published
2021-03-30