PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KEPUASAN KERJA: EMOTIONAL INTELLIGENCE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SMKN 2 JIWAN)

  • Lusiana Nurfauziah Universitas PGRI Madiun
  • Elva Nuraina Universitas PGRI Madiun
  • Farida Styaningrum Universitas PGRI Madiun

Abstract

Dilakukannya penelitian ini dengan tujuan untuk melihat pengaruh yang diberikan variabel work family conflict pada kepuasan kerja dan emotional intelligence sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendidik pada SMKN 2 Jiwan sebagai responden. Metode yang digunakan dalam melakukan pengambilan sampel sendiri adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebesar 81 responden serta melakukan penyebaran kuesioner dalam melakukan pengumpulan data. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan path analisis pada aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa emotional intelligence mampu memediasi pengaruh work family conflict pada kepuasan kerja.
Published
2021-06-30
How to Cite
Nurfauziah, L., Nuraina, E., & Styaningrum, F. (2021). PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KEPUASAN KERJA: EMOTIONAL INTELLIGENCE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SMKN 2 JIWAN). Review of Accounting and Business, 2(1), 106-117. https://doi.org/10.52250/reas.v2i1.448

Most read articles by the same author(s)