Strategi Pemasaran Industri Keripik di Toko Minarasa Soditan, Kartasura

  • Amanda Yuniarta Universitas Duta Bangsa
  • Rita Sukmawati Universitas Duta Bangsa
  • Ariefna Rizki Ramadhan Universitas Duta Bangsa
  • Rifqi Ahmad Nasrudin Universitas Duta Bangsa
  • Aris Prio Agus Santoso Universitas Duta Bangsa
  • Agus Suyatno Universitas Duta Bangsa
Keywords: Kata Kunci: Strategi pemasaran, Industri kripik

Abstract

Industri keripik menjadi salah satu sector usaha kecil yang tersus berkembangdi Indonesia, apalagi dengan adanya pandemi Covid 19 ini membuat seluruh perusahaan besar maupun kecil mengalami penurunan pendapatan sebagai dampaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran usaha industri keripik di “toko MINARASA” soditan, kartasura. Penelitian ini dilakukan dengan menggukan metode pendekatan studi dilapangan yang dilakukan di desa soditan kartasura, dengan mewawancarai pemilik perusahaan kecil keripik tersebut.

Dengan metode kualitatif, data dianalisis untuk mengetahui strategi usaha industri keripik di toko Minarasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran di toko Minarasa dengan menggunakan 4P, yaitu yang pertama price dimana harga dari usaha ini sangat terjangkau dikalangan masyarakat, yang kedua product dimana usaha ini tidak hanya memproduksi 1 produk saja melainkan ada banyak salah satunya kripik ini, ketiga promosi perusahaan ini menggunakan promosi dengan metode social media, dan yang keempat place dimana lokasi ini sangat dapat dijangkau karena tidak jauh dari jalan raya.

Published
2023-01-13
How to Cite
Yuniarta, A., Sukmawati, R., Ramadhan, A., Nasrudin, R., Santoso, A., & Suyatno, A. (2023). Strategi Pemasaran Industri Keripik di Toko Minarasa Soditan, Kartasura. Review of Accounting and Business, 3(1), 87-94. https://doi.org/10.52250/reas.v3i1.458