STRATEGI PENJUALAN ONLINE PASCA PANDEMI COVID-19

  • Aida Nur Aini Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Dhiva Ismi Fauziah Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Gadis Pramudita Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Kristina Wati Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Trisna Kusmawati Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Aris Prio Agus Santosa Universitas Duta Bangsa Surakarta

Abstract

Semenjak pandemi covid-19 perekonomian Indonesia sangat menurun. Banyak pelaku usaha yang mengalami kerugian dan para pelaku UMKM terpaksa merumahkan pekerjanya karena penurunan pendapatan selama pandemi covid-19. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi usaha agar dapat tetap bertahan setelah adanya pandemi covid-19. Metode penelitian penulisan ini menggunakan penelitian kepustakaan. Teknik pengumpulan data yaitu berjenis penelitian kualitatif. Dari seluruh hasil pembahasan yang telah dipaparkan, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan strategi penjualan online meliputi 4P antara lain: product harus tepat sasaran sesuai kebutuhan konsumen, price memberikan potongan harga dalam periode tertentu, place memerlukan perubahan desain tempat yang lebih menarik, promotion harus bertransformasi terhadap technology digital marketing.
Published
2021-06-30
How to Cite
Aini, A., Fauziah, D., Pramudita, G., Wati, K., Kusmawati, T., & Santosa, A. (2021). STRATEGI PENJUALAN ONLINE PASCA PANDEMI COVID-19. Review of Accounting and Business, 2(1), 182-188. https://doi.org/10.52250/reas.v2i1.452

Most read articles by the same author(s)